AKU LUPA

Assalamu'alaikum warrahmatullahi Wabarrakatuh
Bismillaahirrohmaanirrohiim


Innasholati wanusuki wamahyaya wamamati Lillahirobbil'aalamiin
Sesungguhnya salatku, ibadahku, hidupku dan matiku, hanyalah untuk-MU ya ALLAH ...

AMPUNI AKU, YA ALLAH ...

ajari aku agar menjadi pribadi yang selalu bersyukur
dalam setiap keadaan
dan menjadi bijaksana,
mau menuruti kehendak-MU saja ya ALLAH ...

Sebab aku yakin ...
ENGKAU akan memberikan anugerah dalam hidupku ...
KEHENDAKMU  adalah yang ter-BAIK bagiku ...

Ketika aku ingin hidup KAYA,
aku lupa,
bahwa HIDUP itu sendiri
adalah sebuah KEKAYAAN.

Ketika aku berat untuk MEMBERI,
aku lupa,
bahwa SEMUA yang aku miliki
juga adalah PEMBERIAN.

Ketika aku ingin jadi yang TERKUAT,
... aku lupa,
bahwa dalam KELEMAHAN,
Tuhan memberikan aku KEKUATAN.

Ketika aku takut Rugi,
aku lupa,
bahwa HIDUPKU adalah
sebuah KEBERUNTUNGAN,
karena Anugerah-NYA.

Ternyata hidup ini sangat indah, ketika kita selalu BERSYUKUR kepada-NYA

Bukan karena hari ini INDAH kita BAHAGIA.
Tetapi karena kita BAHAGIA,
maka hari ini menjadi INDAH.

Bukan karena tak ada RINTANGAN kita menjadi OPTIMIS.
Tetapi karena kita optimis, RINTANGAN akan menjadi tak terasa.

Bukan karena MUDAH kita YAKIN BISA.
Tetapi karena kita YAKIN BISA!
semuanya menjadi MUDAH.

Bukan karena semua BAIK kita TERSENYUM.
Tetapi karena kita TERSENYUM, maka semua menjadi BAIK,

Tak ada hari yang MENYULITKAN kita, kecuali kita SENDIRI yang membuat SULIT.

Bila kita tidak dapat menjadi jalan besar,
cukuplah menjadi JALAN SETAPAK
yang dapat dilalui orang,

Bila kita tidak dapat menjadi matahari,
cukuplah menjadi LENTERA
yang dapat menerangi sekitar kita,

Bila kita tidak dapat berbuat sesuatu untuk seseorang,
maka BERDOALAH untuk kebaikan.

Rasulullah SAW:   
“Tidak bergeser kaki seorang hamba sehingga ia akan ditanya tentang empat perkara (yaitu): (1) Tentang umurnya untuk apa ia habiskan?; (2) Tentang ilmunya untuk apa ia amalkan?; (3) Tentang hartanya dari mana ia dapatkan dan ke mana ia belanjakan?; dan  (4) Tentang badannya untuk apa ia gunakan?
(At-Tirmidzî).

Kamis Barokah

_______
@grupWA, 28072017

Posting Komentar

0 Komentar